Seribu Kader NU PONOROGO Hadiri Apel kesetiaan #NKRI di Pacitan

Seribu Kader Nu ikuti Apel Kesetiaan NKRI
Seribu Kader Nu Ponorogo ikuti Apel Kesetiaan NKRI

Adalah sebauah tongkat estafet, dari generasi ke generasi NU / GP Ansor  mengabdi pada negara dan bangsa, sejak pra kemerdaan, pada tahun 1923 mengawal ulama dalam peristiwa hijaz dengan God fathernya KH. Wahab Hasbulloh dan restu mandat Kh Hasyim As’ari menjadi benteng ulama dan kader bangsa.

Hari ini dengan semangat kebangsaan keislaman dan keindonesiaan. Seribu Kader NU Ponorogo, berangkat ke pacitan dalam rangka apel kesetiaan NKRI sebagai salah satu wujud kesiapan dan kesiagaan dalam mengawal keutuhan NKRI, yang mana harus kita ingat bahwa bangsa dan negara indonesia ini lahir dengan pengorbanan para shuhada, para pejuang, pemikiran para ulama dan persatuan antar komponen bangsa, dari berbagai suku dan bangsa, berbagai agama dan aliran, dari seluruh kompenen bangsa.  Inilah yang harus selalu kita ingat dan kita jaga, kemerdekaan bangsa bukanlah hadiah, tetapi hasil perjuangan dan pengorbanan harta, nyawa, jiwa raga. Maka selayaknya kita melanjutkan untuk selalu menjaga keutuhan NKRI, Seperti yang disampaikan Ulama Besar Kita Guru Bangsa Kita KH. Abdurohman Wahid Gus Dur, “berapapun harganya dan berapapun besarnya kita harus menjaga keutuhan NKRI”. inilah salah satu jimat kader NU yang selalu siap setia untuk menjaga keutuhan NKRI.

Dengan semangat ini GP Ansor bersama NU Ponorogo, memberangkatkan Seribu Kader dalam rangka apel kesetiaan NKRI  di pantai pancer door pacitan, semoga Alloh SWT selalu memberkati dan meridhoi semangat dan gerakan Kita untuk terus mengabdi mengawal NKRI menjadi Kader Bangsa dan Benteng Ulama. (Arw)

Check Also

Banser Ponorogo Memperingati HUT RI Ke-72 di Puncak Gunung Tertinggi Ponorogo

17 Agustus menjadi momen yang tepat dalam memupuk jiwa nasionalisme warganya. Kesempatan itu tak sia-siakan …