Menjalankan Perintah Habib Luthfi Bin Yahya Ba’alawi, Kirab Santri Nusantara 2017

Ponorogo, 24/11/17 santri.or.id, Seorang santri akan menjalankan setiap arahan dari Kiyainya, mereka tak akan berhenti sebelum berhasil menjalankan saran yang diperolehnya. Sejak zaman mbah Hasyim Asy’ari sampai sekarang Ta’dzim seorang santri kepada kiyainya tak akan berubah. Dahulu mbah Hasyim Asy’ari memerintahkan para santri untuk berjihad melawan penjajah, dan akhirnya gerakan 10 November pun terjadi.

Kirab Santri Nusantara 2017
Kirab Santri Nusantara 2017

Hari ini para santri ponorogo menjalankan perintah dari Habib Luthfi Bin Yahya Ba’alawi untuk mengadakan Kirab Santri Nusantara. Beliau berkata adakanlah kirab perjuangan santri nusantara sebagai rangkaian peringatan hari santri di Ponorogo. Perintah itu disampaikan ketika para pengurus Nahdlatul Ulama’ Ponorogo sowan kepada beliau pada bulan september yang lalu.

Meskipun hujan menerja para peserta tidak pantang menyerah, mereka tetap semangat mengikuti Kirab Hari Santri Nusantara yang diadakan oleh keluarga besar Nahdlatul Ulama’ Ponorogo.

Kirab santri nusantara ini diberangkatkan dari Makam Bathoro Kathong menuju Kampus Insuri Ponorogo dan akan dilanjutkan ke kantor Nahdlatul Ulama’, setelah itu akan menuju MAPOLRES Ponorogo dan akan berakhir di alun-alun Ponorogo.

Peserta kirab tidak hanya terdiri dari santri saja, tapi juga di ikuti oleh TNI Kodim 0802 Ponorogo. Selain itu puluhan Banser Ponorogo sebagai benteng ulama’ ikut mengikuti Kirab Santri Nusantara. Tidak lupa juga dari sahabat PMII mengikuti kirab dengan ciri khas mereka menggunakan seragam PMII yang berwarna biru.

Jas Hijau Pemuda GP Ansor Ponorogo sebagai penggerak mereka memberikan sumbangsih yang besar atas terselenggaranya Kirab Santri Nusantara. Para pelajar kita IPNU dan IPPNU cukup semangat, mereka membawa bambu runcing ala pejuang di zaman dahulu.

Ucapan terima kasih sebesar-besarnya dari pihak panitia untuk para siswa ma’arif se-Ponorogo yang telah ikut serta hari ini.

Berkat do’a dari para kiyai semangat peserta kirab tidak luntur hingga malam hari. (Anmb)

 

Check Also

Info Terbaru Korban Tewas Ledakan Pabrik Mercon Menjadi 47 Orang

Info Terbaru Korban Tewas Ledakan Pabrik Mercon Menjadi 47 Orang

JAKARTA, – Korban tewas akibat ledakan pabrik mercon di kawasan Kosambi, Kabupaten Tangerang terus bertambah. …