Menghadapi banyak ancaman, Banser semakin rapatkan barisan

Susbalan Jatim Tanjungsari4008742_nBanser Jawa Timur semakin serius mempersiapkan diri dalam menghadapi berbagai kemungkinan. Hal ini terlihat pada kamis (25/12/2014) mereka mulai menggelar kembali Kursus Banser Lanjutan (susbalan). Kegiatan yang diikuti oleh seluruh perwakilan Satkorcab Banser se-Jatim ini dilaksanakan di MTS Ma’arif Tanjungsari Ponorogo.

Ketua Co-Intruktur Susbalan Banser, Achmad Subkhi mengatakan, bahwa Banser tak boleh lengah dalam menjaga keutuhan NKRI. Banser harus tetap solid dan siap dipanggil setiap saat. Subkhi juga menambahkan, Banser terus melakukan konsolidasi ke dalam, dalam rangka menghadapi berbagai tantangan yang ada.

Kegiatan Susbalan yang diikuti oleh 89 peserta ini, dari berbagai kesatuan. Dibawah bimbingan Satkornas, mereka dibina kembali kemampuan fisik dan spiritualnya. Selama 5 hari, para komandan Banser ini diasah kembali kemampuannya dalam jungle survival, water rescue, vertical rescue maupun soft skill lainnya. Mereka sebagai komandan satuan juga dibekali berbagai gemblengan spiritual oleh para kyai.

Dengan kedisiplinan yang luar biasa ditambah jadwal yang sangat padat, mereka harus mampu menghadapi berbagai macam situasi. “Komandan Banser memang tidak dibekali senjata. Karena dalam diri mereka sudah tersimpan berbagai macam senjata. Berjuang tak harus dengan senjata, Alloh sandaran kami.”, demikian teriak Komandan Kalibek.

Acara yang digelar dalam 5 hari ini, diakhiri dengan pembaiatan dan pengucapan sumpah janji. Isak tangis tak bisa dibendung lagi terdengar dari para peserta. Dibawah guyuran hujan, mereka meneguhkan kembali ke-Islaman mereka. Selamat Berjuang.

Check Also

Lomba memebuat MEME #NUdanNasionalisme

LOMBA MEMBUAT MEME INFOKOM GP ANSOR PONOROGO

KETENTUAN PESERTA & PENDAFTARAN Mengirimkan Hasil Karya dan Data Diri ke Email ansorponorogo@gmail.com dengan format …

Leave a Reply