Harlah NU 89 : Seminar Ekonomi Kerakyatan

 

IMG_20150221_111036

Dalam rangkaian memperingati harlah Nahdlatul Ulama yang ke 89 ini, PCNU menggelar berbagai acara. Salah satunya yaitu Seminar Ekonomi Kerakyatan. Seminar ini mengambil tema Membangun Semangat Kewira usahaan Menuju Kemandirian dengan menghadirkan narasumber Prof. Jimmy Hantu,Drs. Fiveson Suisna, M.Si dan Gus Ipul (Wagub Jatim) sebagai keynote speaker.

 

Seminar yang digelar pada tanggal 21 Pebruari 2015 ini, membahas berbagai problema ekonomi keumatan. Dalam sambutannya, ketua PCNU Ponorogo menyampaikan, “bahwa seminar ekonomi ini bukanlah sekedar formalitas, bukan sekedar ngumpul-ngumpul. Sebelum acara ini digelar, PCNU sudah melakukan turba ke seluruh PAC di wilayah PCNU Ponorogo. Setelah selesei, kita akan langsung membahas rencana tindak lanjutnya.”

 

Acara ini dibuka oleh PWNU Jawa Timur. Dalam sambutannya, PWNU Jatim menyentil tentang lemahnya peran serta lazisnu dalam mengelola pemerataan ekonomi. Padahal, lembaga lain yang notebene tidak memiliki basis masa, mampu mengelola dana milyaran rupiyah. Lebih lanjut, PWNU mengajak semua pengurus untuk selalu optimis. “Innalloha mangana, jangan pesimis. Insya Alloh kita akan selalu bisa bergerak.”.

 

Digelar digedung sekretariat Mafia Sholawat Ponorogo, seminar ekonomi ini diawali dengan pemaparan oleh Prof. Jimmy Hantu dari Bogor. Beliau memberikan kiat-kiat dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan. Pengalamannya dalam membina santri-santri ekonominya sungguh luar biasa. “Tidak ada alasan untuk miskin. Jika masih ingin belajar lagi, silahkan datang ke Bogor, seluruh akomodasi gratis”.

Check Also

Banser Ponorogo Memperingati HUT RI Ke-72 di Puncak Gunung Tertinggi Ponorogo

17 Agustus menjadi momen yang tepat dalam memupuk jiwa nasionalisme warganya. Kesempatan itu tak sia-siakan …

Leave a Reply