Banser Ponorogo Memperingati HUT RI Ke-72 di Puncak Gunung Tertinggi Ponorogo

Banser Ponorogo Memperingati HUT RI Ke-72 di Puncak Gunung Tertinggi Ponorogo
Banser Ponorogo Memperingati HUT RI Ke-72 di Puncak Gunung Tertinggi Ponorogo

17 Agustus menjadi momen yang tepat dalam memupuk jiwa nasionalisme warganya. Kesempatan itu tak sia-siakan para BANSER yang berada di desa Gajah Kec. Sambit Kab. Ponorogo.

Mereka mengajak dan bergabung dengan masyarakat setempat, merangkul semua elemen untuk bersama melaksanakan pengibaran bendera di atas puncak gunung tertinggi di Ponorogo.

Dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana tidak mengecilkan niat para sahabat BANSER untuk mrngibarkan bendera merah putih raksasa dengan ukuran 10×6 meter yang pertama di Ponorogo yang di kibarkan di atas puncak tertinggi Ponorogo ini.

Kepala Desa Gajah sangat mengapresiasi acar yang di selenggarakan oleh warganya, dan berharap bisa menjadi sarana menambah rasa kecintaan pada negara Indonesia, serta menjadikan momen ini sebagai tonggak utama dalam menjaga NKRI.

Dengan mengusung tema Banser dan Kemerdekaan RI mereka bersatu dengan semua elemen untuk mensukseskan acara tersebut.

Bertugas dalam upacara ini selaku Inspektur upacara adalah Kepala Dusun Desa Gajah dan sebagai komandan upacaranya adalah Sahabat Gamar selaku SATKORKEL Desa Gajah.

Acara ini di ikuti tidak kurang dari 150 perserta yang terdiri dari warga desa gajah serta masyarakat Ponorogo dan juga BANSER PONOROGO yang tergabung dalam Satuan Koordinasi Kelurahan Gajah.

Banyak juga warga dari wilayah kota Ponorogo yang hadir dalam upacara ini, diantaranya adalah Tyo warga kecamatan babadan. Menurut Tyo upacara pengibaran ini sangatlah fenomenal dan perlu di lestarikan serta bisa berlangsung pada tahun-tahun berikutnya.

Dalam wawancara dengan ketua panitia acara ini terbilang sangat sukses, karena minimnya persiapan dan personil. Akan tetapi atas kegigihannya acara ini bias berlangsung dan terbilang sangat sukses, tukasnya

Tahun depan harapan kami bisa menyelenggarakan yang lebih meriah agar bisa menarik para wisatawan baik dari lokal Ponorogo maupun luar Ponorogo, Tukasnya

Dengan mengusung tema Banser dan Kemerdekaan RI mereka bersatu dengan semua elemen untuk mensukseskan acara tersebut.

Banser yang merupakan BENTENG ULAMA dan KADER BANGSA harus bisa menyatu dengan masyarakat umum dalam memupuk dan menjaga jiwa nasionalisme warga Indonesia.

Menurut Sudarsono saat di wawancarai di kantor PCNU acara ini sangat luar biasa, dan berharap bisa di tiru oleh sahabat-sahabat BANSER yang ada di luar Ponorogo. NKRI HARGA MATI dan BANSER selaku Para Militer NU yang menjadi KADER BANGSA harus KERJA BERSAMA dengan semua elemen masyarakat untuk menjaga keutuhan NKRI, Imbuh KASATKORCAB BANSER PONOROGO ini.

Check Also

Ribuan peserta lintas alam sambit ponorogo

Ribuan peserta Lomba Lintas Alam menguji medan extreme bumi Sambit Ponorogo

Ponorogo, 29/10/17. Santri.or.id, Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional GP Ansor Ponorogo dan Satkorcab Ponorogo …