Ansor Dilahirkan Para Pahlawan

PAGI ini dalam perjalanan, saya mendegar seruan inspektur upacara hari Pahlawan dari channel radio di mobil. Spontan saya menepikan mobil. Berdiam sebentar, saya bacakan surat Alfatihah, hadiahkan untuk para Pahlawan INDONESIA.

Saya membayangkan pekikan Takbir mereka, para Kyai, santri, laskar Hizbullah di depan moncong tank baja sekutu, meriam Inggris dan dibawah hujan bom bom Londo. Satu persatu, para pejuang itu menjemput syahid dalam senyum penuh keihlasan. Subhanallah…

“Darah dan nyawa telah kuberikan,
Syuhada rebah, Allahu Akbar
Kini bebas rantai ikatan,
negara jaya Islam yang benar..

Begitulah, bait Mars GP ANSOR yang terinspirasi dari masa masa perjuangan kemerdekaan. Kyai kyai pendiri Ansor, salah satunya KH WAHAB CASBULLAH sendiri adalah PAHLAWAN NASIONAL. Beliau adalah inspirasi bagi semua sahabat Ansor dan BANSER. Mengabdi kepada Agama, Bangsa Negeri haruslah total dan ikhlas.

Kita mungkin bukan Pahlawan, tapi kita dilahirkan dari rahimnya NU “rumahnya para pahlawan”. Maka serukanlah, gelorakanlah spirit kepahlawanan dalam dirimu sahabat…

“Berkibar tinggi panji gerakan
iman di dada, patriot perkasa
Ansor maju satu barisan
Seribu rintangan patah semua”

Nah…dengan iman di dalam dada, darah patriot 10 Nopember yang mengalir di nadi kita, majulah sahabat. Satu barisan, satu komando, maka seribu rintangan akan patah semua.

ANSOR rumahnya pahlawan
ANSOR rumahnya pahlawan

Terimakasih Pahlawan, terimakasih Kyai ku, semoga kami kuat mengabdi…

#AnsorAnakPahlawan